Mereview ketangguhan dan efek menggunakan pulley Bubutan Extream untuk Harian , Pengalaman saya Pada sekuter matic Honda Beat Fi tanpa naik CC bisa Sekencang 130cc di tarikan awal.
Untuk Puley sendiri yang saya pesan sudah di ubah sudut nya dengan sudut derajat 13,5 dan coak alur roller agar nafas di tarikan atas lebih dapet, setelah obeservasi selama beberapa minggu gunta ganti roller dan per cvt masih belum ketemu hingga saya menemukam Pilah Pas Di loler 7+9 gram Per Kampas 1500 dan per CVT 1500RPM
Hasilnya tarikan awal sedikit ngeden tapi dari 20-60kpj enteng banget tenaga ngisi cuma top speed mentok di angka 80kpj.
Untuk Vbelt Saya rasa saya pakai bawaan ori, tapi jika kita gunakan semua pakai ori pabrik dari mulai loler sampai per cvt ada masalah yaitu vbelt rada longgar jadi pada saat menggunakan pulley bubutan cuma tarikan awal aja yang galak ke atasnya masih engga enak, dan penggantian roller lainnya pun engga teralalu ngerubah tarikan.
Karena masih belum puas dengan performanya akhirnya coba memberanikan diri untuk mengkombinasi dengan coak bubut di alur loler pulley bubutan untuk alur sisinya saya bubut habis ,dan setelah mengkombinasi tersebut terbukti tenaga motor langsung berubah drastis tarikan awal enak dan atasnya pun dapet padahal saya menggunakan roller 7+9 gram rata mesin pun engga teriak, biasanya kalau pake roller 7+9 gram di pulley standar mesin cuma teriak doank di tarikan awal dan tarikan pun ngeden , pada saat menggunakan roller 7+9 gram tarikan awal dari awal bener-bener enak motor galak, kalau di gas dikit motor mau loncat, ditanjakan pun motor engga keteteran lagi beda banget rasanya dengan menggunakan pulley standaran bahkan buat bonceng pun tenaga masih ada, saking enaknya tarikan bawah.
Tapi ada kelebihan Dan ada kekutakeku nya jika modifikasi puley loler terlalu Extream terlebih untuk pakai harian , jika di pakai untuk Race sih masih wajar .
kelebihan nya itu
Akselarasi Bawah lebih tinggi untuk standar 110 cc dan untuk napas panjang tarikan lumayan banding sama 115 cc
Saat pada tanjakan Tidak ada Slip Vbelt pengalaman saat main Gastrack Matic saat tanjakan tenaga ngeden adanya putaran slip vbelt
Dan Kekurangannya pemakaian vbelt sedikit boros dan Bearing CVT cepat Haus dan oblak .
Sekian Pengalaman saya. Terimakasih